Little Notes

Posts Tagged ‘Kursus Mengemudi

My Driving Lessons

leave a comment »

It’s something I should’ve done years a go, tp baru sekarang ini kesampean. Dulu-dulu ngga ada waktu (ngga nyari juga sih, ahahaa..), dan rasanya tambah males karena ketemu macet tiap pulang kantor. Belom lagi motor yg udah kaya stampede, dan angkutan umum yg suka mepet2 bikin jantungan. Yah pokoknya dulu adaaaa aja alesan buat ngga belajar nyetir :P

Dan ahirnya, dateng juga saat dimana aku ngga bisa ngeles lagi. Yowes lah, nyoba aja dulu. Googling, dan ternyata kursus setir mobil terdekat adalah Ulisa Kebon Sirih, Persemija Palmerah, dan Persemija KS Tubun.
Coba2 survey biaya les nyetir plus bikin SIM ke Ulisa.. buset dahh.. mehong bener!! So, Persemija it is.
Aku pilih di Persemija yg di KS Tubun soalnya paling deket dari rumah. Pertama kali daftar bilang ambil paket 10x plus bikin SIM.

Hari itu juga sesi pertama pun dimulai. Aku kira belajar nyetir tuh pelan-pelan di jalur lambat dan rutenya yg ngga terlalu rame. Tapi ternyata sama instrukturnya di suruh kenceng aja. Ya gue nurut lah :D Rutenya juga ke Kuningan, Menteng, Tanah Abang yg waktu itu lumayan rame. Herannya, aku bawanya ngga kagok2 amat biarpun udah lama banget ngga (belajar) bawa mobil. Somehow, plang “BELAJAR” di atas mobil mbikin tenang dan tentram *sugesti.com* Kendaraan lain -apalagi mobil yg mahal2- ngga ada yg berani deket2. Hohoo..

Sesi2 berikutnya juga lumayan lancar. Ngerasain bermacet-macet di Roxy, pepet-pepetan sama mikrolet di Tanah Abang dan Palmerah, jalan sempit yg ngepas muat 2 mobil di.. ehm.. kayanya sih deket2 Kemanggisan, masuk pombensin (yg hampir nyerempet mas2nya), Permata Hijau, Senayan, Grogol, and so on. Dan setelah 4 sesi, kayanya udah lumayan lancar deh (jyaaa…suombong). Jadi aku tanya ke ibu2 pendaftarannya boleh ngga ganti yg paket 7x aja, dan katanya boleh. Untung baru bayar setengah. Kalo udah bayar penuh kayanya ga bisa di-refund tuh. Tapi buntut2nya, aku cuma dateng 5x ke sana. Rugi 2 sesi. Diklahkan rasa males lg. Huhuu.. Yasuw, yg penting SIM udah di tangan :D

Yaaa.. moral of the story: jangan meremehkan dirimu sendiri. Atau dalam kasusku, jangan meremehkan rasa malas di dirimu. Mendingan ambil paket yg 5x dan kalo berasa belom lancar rayu2 dikit minta tambah sesi aja ;)

Perjuangan berikutnya, make a good use of my driving license. Jangan sampe 5 tahun berlalu tanpa dipake sama sekali :”)

Ah iya, harga paket kursus setir mobil di Persemija sbb:
Paket 5x @1 jam = Rp 350.000
Paket 7x @1 jam = Rp 475.000
Paket 10x @1 jam = Rp 650.000
Biaya pendaftaran Rp 10.000. Tip intruktur min. Rp 8.000 per sesi.
Bikin SIM Rp 490.000 untuk peserta kursus, atau Rp 575.000 untuk umum (tp kalo umum katanya harus udah lancar).

Persemija
Jl. KS Tubun Raya No.132
Telp: 70607904

Written by rie

April 1, 2010 at 2:20 pm

Posted in My Blabs

Tagged with , ,

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.